Sekdako Pekanbaru Resmikan Kampung Kreatif di Kelu

Jadikan Kampung Wisata Unggulan di Pekanbaru 

Sekdako Pekanbaru M.Noer MBS resmi melaunching Kampung Industri, Kreatif,  Rabu (26/12) yang dipusatkan di Kelurahan Tirta Siak

PEKANBARU - (KIBLATRIAU. COM) --  Walikota Pekanbaru Dr Firdaus ST MT melalui Sekdako Pekanbaru M.Noer MBS resmi melaunching Kampung Industri, Kreatif,  Rabu (26/12) yang dipusatkan di Kelurahan Tirta Siak

Saat melaunching,  Sekdako  didampingi Kadis Perdagangan dan Industri Ingot Ahmad Hutasuhut, Camat Payung sekaki Zarman Candra, Lurah Tirta Siak Edwar.

Berbagai kegiatan dilakukan selain peresmian. Ada juga yang mereka sebut sebagai kampung industri kreatif. Yakni aksi sosial berupa bermacam kerajinan tangan kreatif unggulan kader ibu-ibu PKK kelurahan dan kecamatan di tampilkan di RW 03, Kelurahan Tirta Siak tersebut. Aksi ini dilakukan sejumlah komunitas ibu-ibu PKK. Kemudian ada lagi peserta menyajikan kuliner lokal.

Dalam paparannya,  Sekdako Pekanbaru  HM Noer mengatakan dengan diresmikan kampung kreatif ini dapat memberikan efek positif bagi warga di RW 03, Kelurahan Tirta Siak.

 "Alhamdulillah  kita sudah melaunching kampung industri kreatif ini. Kita juga berkolaborasi bersama ibu-ibu PKK kelurahan, kecamatan dan ibu tim ketua pengerak PKK Kota Pekanbaru serta warga setempat untuk membina para kader kampung industri kreatif," tutur M Noer. 

M Noer berharap nantinya Pemerintah Kota bersama komunitas ibu PKK dan warga agar berkerja sama untuk menciptakan kawasan kampung industri kreatif ini menjadi kampung wisata unggulan.  

"Mudah-mudahan pemerintah nantinya akan meningkatkan infrastrukturnya, melihat antusias masyarakat cukup tinggi seperti ini. Karena ini merupakan modal dasar bagi industri kreatif yang dari sisi nilai ekonominya akan tinggi," ungkapnya.

Ditambahkan M Noer,  kedepan kawasan kampung industri kreatif ini bisa menciptakan rekor muri dengan membuat hasil karya seni kerajinan tangan dan bermacam kuliner terbaik  di Indonesia. 

"Kegiatan tahunan yang tentunya dapat menjadikan kawasan ini semakin terkenal.  Saat ini semua yang ada disini berpotensi, tidak hanya karya kreatif seni kerajinan tangan tetapi juga kulinernya, dan juga kawasannya, yang penting dijaga kebersihan agar pengunjung betah berada di sini," ujar M Noer .

M Noer menerangkan,  saat ini banyak potensi wilayah di Pekanbaru yang bisa menjadi seperti kampung industri kreatif, khususnya di Kelurahan Tirta Siak. 

"Ini rumbuh dengan sendirinya, agar menjadi contoh untuk kelurahan lainya, khususnya  kelurahan yang ada di Kecamatan Payung  Sekaki ini. Oleh sebab itu,  diharapkan sinergitas terus ditingkatkan, " harap M Noer. (Kim) 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar